Cara Ping Blog dan Manfaatnya Untuk SEO

Cara Ping Blog dan Manfaatnya Untuk SEO
Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya tentang cara mudah ping blog, pada postingan kali ini saya akan kembali membahas seputar ping di dunia blogging. Ya, sebenarnya apasih arti ping itu menurut definisinya? ping blog adalah suatu kegiatan mengirimkan sebuah sinyal ke bot-bot mesin pencari lewat "penyedia pinger" agar blog kita cepat diketahui keberadaanya oleh bot-bot tersebut, dan akhirnya terindex di google dan mesin pencari lainya.

Lalu apakah manfaatnya untuk SEO? tentunya anda semua sudah memahami bukan apa manfaatnya untuk seo, ya, jadi ping blog ini berguna untuk mempercepat proses indeks mesin pencari terhadap blog kita, dan "mungkin" juga bisa membantu menggeser posisi blog kita di SERP agar lebih baik.

Ping blog ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, kita hanya perlu melakukan beberapa step sederhana, seperti memasukkan url yang ingin diping, judul dari url, lalu tekan ping, dan secara otomatis, url yang tadi kita masukkan akan di "sinyalkan" ke bot-bot mesin pencari.

Untuk melakukan ping blog ini, banyak sekali situs-situs penyedia layanan gratis untuk ping blog, dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa daftar situs penyedia ping yang bisa anda gunakan untuk memping blog, jika anda ingin mengetahui daftarnya, silahkan disimak yang berikut ini.
Nah, 5 situs diatas adalah penyedia ping blog gratis, jadi anda cukup masuk satu-satu ke 5 website diatas, lalu masukkan url dan nama blog, lalu klik ping, dan secara otomatis blog anda akan terping ke mesin-mesin pencari, seperti ask, baidu, google blog search, yahoo, dan bing.

Bagaimana sobat? cukup mudah sekali bukan melakukan ping blog, nah selain anda bisa melakukan ping blog untuk mempercepat indeks blog, anda juga bisa mensubmitnya langsung ke mesin pencari google di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url, tentunya agar artikel blog / blog lebih cepat terindeks.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Ping Blog dan Manfaatnya Untuk SEO, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

2 Responses to "Cara Ping Blog dan Manfaatnya Untuk SEO"