Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk BlogPrivacy Policy atau yang sering kita kenal dengan kebijakan privasi ialah sebuah peraturan kebijakan yang mengatur batasan-batasan privasi pada sebuah blog. Biasanya kebanyakan blogger membuat halaman khusus privacy policy bertujuan agar dapat di approve ataupun disetujui oleh berbagai macam media ppc dalam hal peninjauan situs, seperti chitika, google adsense, dan layanan afilasi amazon.

Biasanya, kita sebagai blogger harus bersusah payah untuk membuat konten tentang privacy policy, karena harus merangkai kata-kata sedemikian rupa agar membentuk halaman privacy policy yang jelas dan mudah dimengerti. Namun, sekarang ada solusi untuk itu semua, karena kita bisa menggunakan beberapa penyedia privacy policy generator yang banyak bertebaran di internet.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara mudah membuat privacy policy untuk blog, seperti yang saya singgung diatas, hanya dengan beberapa step simple saja kita sudah dapat membuat privacy policy blog yang berkualitas dan lengkap, hehe.

Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog

1. Buka http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/index.php.

2. Isikan data-data privacy policy anda:
  • Site URL = URL dari blog anda
  • Email address = masukkan alamat email anda
  • Use of cookies = pilih "yes, we use cookies" 
  • Advertiser information = pilih advertising media yang anda gunakan untuk blog anda
3. Klik "Create privacy policy".

4. Klik "Grab the HTML for this privacy policy".

5. Copy kode HTML yang diberikan, lalu login ke blogger > Laman > Laman Baru > Laman Kosong > Opsi postingan "HTML" > pastekkan kodde html privacy policy > Publikasikan.

Demikian informasi tentang Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog, baca juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Ping Blog dan Manfaatnya Untuk SEO, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

1 Response to "Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog"