Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog

Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog
Seperti postingan saya sebelumnya, kita sudah memasuki bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini, jadi alangkah baiknya apabila kita berbagi kepada sesama di bulan ini, selain mendapatkan pahala yang berlipat ganda, kita juga dapat mengisi waktu luang menunggu buka puasa dengan kebajikan-kebajikan yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas seputar panduan blogging, yakni lebih tepatnya tentang cara membuat tanggal dan hari besok di blog, biasanya cara ini digunakan kebanyakan blogger untuk melakukan promosi di blognya.

Jadi widget ini dipasang agar seakan-akan promosi/diskon dari produk kita hanya sampai esok hari saja, padahal ketika esok harinya widget ini juga akan menampilkan keesokan harinya lagi, jadi terus bergulir, hehe, sebenernya ini adalah salah satu strategi agar konsumen terpacu untuk membelinya karena mereka tahu promosi akan segera habis.

Harga Awal Rp.283.888,-

Jika anda memesan sebelum Jumat, 20 Juni 2014 jam 18.00 WIB, anda tidak perlu membayar Rp. 283.888,-.
Kami potong harganya, dan Anda hanya cukup membayar sebesar

Rp. 99.999,-

Nah, tulisan yang bercetak tebal diatas adalah contoh dari fungsi script ini, dia akan terus mengganti tanggal dengan keesokan hari, jadi para pembeli terasa terpacu untuk membeli produk kita karena mereka tahu bahwasanya promo akan segera usai.

Untuk menerapkan widget diatas kita hanya perlu menanam beberapa bait kode javascript di blog kita, seperti yang bisa anda lihat dibawah ini. Tidak memperlambat loading blog karena source javascriptnya tidak di host di server.

<script> today=new Date();todayInMillisecs=today.getTime();milsecsInADay=1000*60*60*24;mydate=new Date(1*milsecsInADay+todayInMillisecs);var year=mydate.getYear();if (year < 1000)year+=1900;var day=mydate.getDay();var month=mydate.getMonth();var daym=mydate.getDate();if (daym<10)daym='0'+daym;var dayarray=new Array('Minggu','Senin','Selasa','Rabu','Kamis','Jumat','Sabtu'); var montharray=new Array ('Januari','Februari','Maret','April','Mei','Juni','Juli','Agustus','September','Oktober','November','Desember');document.write('<b>'+dayarray[day]+', '+daym+' '+montharray[month]+' '+year+'</B>'); </script>

Demikian informasi terbaru tentang Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar trik blogging tentang Learn How To Start a Website For Free, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog"

Post a Comment