Cara Membuat Pesan Pembuka Ketika Masuk Blog

Cara Membuat Pesan Pembuka Ketika Masuk Blog
Kemarin ketika saya berkunjung ke blog sahabat kang +Adhy Suryadi saya menemukan salah satu post beliau yang sangat bagus, nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin membagikanya kepada kalian semua, yakni tutorial tentang cara bagaimana membuat pesan pembuka ketika kita memasuki blog, tentu saja pesan pembuka ini bersifat full window.

Jadi sarana dan fasilitas ini akan memudahkan kita nantinya jika suatu saat nanti kita punya pemberitahuan, yang tentunya ingin diberitahukan kepada semua pengunjung blog, baik itu berupa pengumuman, sekedar sapaan pengunjung, atau bahkan ucapan pada momen-momen dan hari besar tertentu.

Nanti sebelum kita memasuki blog, widget atau animasi ini akan terlebih dahulu menampilkan pesan pembuka pada layar monitor, nah setelah itu akan ada tombol yang dapat meredirect kita ke blog setelah selesai membaca pesan tersebut. Demonya sendiri dapat anda lihat disini.

Cara Membuat Pesan Pembuka Ketika Masuk Blog

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menaruh kode css dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>, anda bisa mencari kode tersebut di menu template > edit html > lalu gunakan CTRL+F untuk mencari kode tersebut, lalu letakanlah tepat diatasnya.

#farespobox {position:fixed;top:5%;left:50%;width:70%;margin-left:-35%;z-index:1000000;text-align:center;}
#farespobox p{color:#fff;font-size:150%;line-height:1.6em;margin:-5px 0 50px;}
.farespoclose {background:#bbb;color:#111;border-radius:3px;padding:4px 10px;text-align:center;margin:0 auto;cursor:pointer;display:inline;}
.farespoclose:hover {background-color:#aaa}
#farespo {position:fixed !important;position:absolute; z-index:999999;top:0px;right:0px;bottom:0px;left:0px;background:#005629 url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXj7zCwFGT0AmU4fnlS0SqjnCO_0lb2yvCHNSI-w65hw6Vw13AsFT0gNl9fApU4AeE0DIWoEoualJbtxHF89M63K4mYjfszEoAdGGors2hW92jraR8Y9SRzo2f8SAqY0T2rw5cIbv5S8Cn/s1600/Wallpaper.jpg) no-repeat top center;}

Selanjutnya letakan kode HTML ini tepat dibawah kode <body>, gunakan CTRL+F untuk menemukanya.

<div id='farespooverlay'/>
<div id='farespobox'>
    <p>&#8220;Marhaban Ya Ramadhan&#8221;<br/>
      Saya, Muhammad Farhan selaku admin Farespo mengucapkan<br/>
&quot;Selamat menunaikan ibadah puasa,<br/>
semoga kita selalu diberkahi di bulan yang penuh berkah ini...amin.&quot;</p>
    <div class='farespoclose' onclick='document.getElementById(&quot;farespobox&quot;).style.display=&quot;none&quot;;farespooverlay.style.display=&quot;none&quot;;'>Continue Reading &#8594;</div>
  </div> 

Anda bisa rubah kata-kata yang bercetak biru diatas menjadi kata-kata atau pesan yang ingin anda sampaikan kepada para pengunjung.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Membuat Pesan Pembuka Ketika Masuk Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Membuat Tulisan Berjalan Marquee Di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Pesan Pembuka Ketika Masuk Blog"

Post a Comment