Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog

Cara Mempercepat dan Meringankan Loading BlogDalam mengukur kesuksesan sebuah blog, tentunya ada berbagaimacam parameter ataupun ukuran yang dapat kita gunakan untuk menentukanya, mulai dari page rank, jumlah visitor, kecepatan index google, dan lain sebagainya.

Namun diluar itu semua kita juga perlu memperhatikan berbagai macam faktor-faktor yang bisa mempengaruhi reputasi blog.

Apa sajakah itu? bisa saja templatenya, warnanya, tampilanya, antar mukanya, hingga kecepatan loading blognya seperti yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Kenapa saya membahas tentang masalah loading blog ini? Yup, pasti anda sudah tahu bukan bahwasanya kecepatan situs adalah salah satu hal yang mempengaruhi dalam hal SEO.

Nah, oleh karena itu saya akan sedikit membagikan sedikit tips dan trik dari maskolis seputar cara mudah mempercepat dan meringankan loading blog.

Bagaimana caranya? nanti kita cukup memasang sebait kode html yang akan membuat javascript terjabar, so, kita tidak perlu lagi me-loadnya ke server tempat hostingnya, karena terkadang memang itulah yang membuat loading blog lama.

Selain itu, widget yang tidak penting juga turut serta mempengaruhi lambatnya loading blog, jadi sebisa mungkin sebaiknya anda kurangi widget-widget yang sekiranya tidak terlalu penting.

Ini dia bagian yang sudah ditunggu-tunggu, untuk memasang sebait kode html yang saya singgung diatas, pertama-tama anda login ke blogger > template > edit html > lalu cari kode </body>, terakhir ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini, lalu klik "save template".

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Namun, terkadang pada beberapa kasus template kode ini dapat membuat beberapa fungsi blog tidak berjalan, oleh sebab itu, sebaiknya anda matikan terlebih dahulu efek-efek maupun fungsi di blog yang tidak terlalu diperlukan, agar loadingnya semakin ringan tentunya.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Membuat Link Warna Warni Di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

4 Responses to "Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog"