Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di Blog

Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di BlogHalaman statis atau static page adalah sebuah halaman yang digunakan untuk menampilkan page. Biasanya kan jika kita ingin mem-publish sebuah postingan maka postingan itu akan termasuk dalam kategori "post", nah, halaman statis ini dipergunakkan untuk menampilkan page di blog.

Seperti yang kita ketahui halaman statis ini dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan, seperti membuat halaman contact form, tentang kami, advertise, kerja sama, disclaimer, privacy policy, hingga arsip blog.

Contoh static page bisa anda lihat pada halaman Tentang Kami di blog ini, lihat pada bagian url-nya, biasanya url postingan akan terlihat seperti ini /2014/01/blabla.html, maka nanti halaman page atau statis urlnya akan terlihat seperti ini /p/blabla.html.

Oleh karena itu, dari pada berlama-lama lagi, langsung saja kita simak bagaimana cara mudah membuat halaman statis atau static page di blog.

Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di Blog

1. Login ke Blog.

2. Pilih Laman.

3. Klik Laman baru > Laman Kosong.

Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di Blog









4. Buat halaman konten dan isikan judul, jika sudah selesai klik "Publikasikan", dan selesai.

Namun jika anda ingin halaman statis tersebut muncul sebagai tab menu di blog, anda bisa pergi ke Tata Letak > Add Gadget > Laman > Lalu pindahkan elemen "laman" ke posisi dimana anda menginginkanya > klik simpan setelan.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Membuat Contact Form / Formulir di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

8 Responses to "Cara Membuat Halaman Statis / Static Page di Blog"

  1. jadi statis page itu fungsinya buat pengalihan halaman ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukasuka seo,

      Sebenarnya buat bikin halaman statis di weblog biasa aja gan, tapi kita juga bisa buat pengalihan laman menjadi homepage, biasanya kan blog-blog homepagenya berisi artikel-artikel, nah, jika kita mau bikin homepage itu jadi 1 halaman seperti situs-situs mlm / internet marketer, kita bisa redirect homepagenya jadi halaman statis itu gan.

      Delete
  2. Oh bisa juga kaya wordpress y..
    bru tw..thanks for sharing mas bro,.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. arif rahman,

      iya kang hampir sama kaya wordpress, sama-sama :)

      Delete
  3. makasih gan caranya, kunjungan malam..sukses selalu

    ReplyDelete