Cara Memasang Statistik Bola Dunia / Globe di Blog

Cara Memasang Statistik Bola Dunia / Globe di BlogTerkadang, jumlah kunjungan ataupun statistik blog adalah salah satu alat yang biasnya dijadikan tolak ukur kesuksesan sebuah blog, karena seperti yang kita semua ketahui, tak akan ada artinya sebuah blog tanpa dapat bermanfaat bagi pembacanya. Oleh karena itu, agar artikel-artikel kita cepat terindex di google atau mesin pencari lainya kita bisa membuat konten-konten blog yang berkualitas, yang pastinya berakhir juga pada peningkatan kunjungan ke blog kita.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah tutorial tentang bagaimana cara memasang statistik bola dunia / globe di blog, jadi nantinya widget ini akan berbentuk seperti animasi bola dunia yang berputar, selain lebih atraktif, widget ini juga lebih menarik bagi para pengunjung dengan efek nya yang berputar dan terkesan seperti live.

Statistik bola dunia atau globe ini disediakan oleh developer revolver, jadi nanti kita tinggal memilih bentuk globe yang kita inginkan dan langsung menerapkanya di blog.

Cara Memasang Statistik Bola Dunia / Globe di Blog 

1. Buka www.revolvermaps.com.

2. Klik "Get Your Globe" pada menu bar.

3. Nah, disitu anda tinggal memilih bentuk, warna, dan ukuran dari widgetnya. keterangan:

  • Select a globe = pilih globe yang anda minati
  • Choose dimension = pilih ukuran globenya (ukuran dalam piksel)
  • Choose colors = pilih warna globenya

5. Terakhir anda tinggal meng-copy kode HTML-nya pada kolom yang sudah disediakan, atau tepatnya dibawah step ke-5 seperti gambar dibawah ini.

Cara Memasang Statistik Bola Dunia / Globe di Blog






6. Anda tinggal memasangnya di blog anda > Blogger > Tata Letak > Add Gadget> HTML/JavaScript, dan selesai.

Demikian informasi terbaru tentang  Cara Memasang Statistik Bola Dunia / Globe di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Download Template Toko Online Dengan Cart Belanja, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memasang Statistik Bola Dunia / Globe di Blog"

Post a Comment