Cara Memasang Komentar Facebook di Blog

Guna menjalin silaturahim antar sesama pengunjung, banyak sekali fasilitas dan fitur yang dapat kita terapkan dalam blog, salah satunya adalah komentar di blog, dengan komentar, pengunjung bisa mengajukan opini mereka tentang artikel yang kita buat dan juga dapat sekedar bertegur sapa untuk menjalin ikatan tali silaturahim dan persaudaraan.

Didalam blog kita mempunyai banyak sekali pilihan kotak komentar, mulai dari facebook, bawaan blogspot, hingga penyedia pihak ke-3 seperti disqus, sebaiknya kita pintar-pintar dalam memilih kotak komentar ini, karena nantinya akan berdampak pada keefisiensian kotak komentar itu sendiri.

Bagi blog berbahasa indonesia, saya sarankan agar anda memilih kotak komentar facebook, namun untuk luar negri saya sarankan memakai disqus, karena hampir semua orang di indonesia sudah memiliki facebook namun belum memiliki akun disqus.

Cara Memasang Komentar Facebook di Blog





Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial seputar cara mudah memasang kotak komentar embed facebook di blog, langsung saja disimak yang berikut ini, hehe.

Cara Memasang Komentar Facebook di Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML.

4. Cari kode <div class='comments' id='comments'> menggunakan CTRL+F, jika terdapat 2 kode yang mirip seperti kode tersebut, maka pilihlah kode yang ke-2, lalu letakkan kode dibawah ini tepat dibawah-nya.

<h4>Post Comment</h4>
<div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div id='container-commentfb' style='width: 100%'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='5' width='610'/></div>

 Keterangan:
  • Ganti kode yang berwarna merah dengan lebar kotak komentar yang anda inginkan

5. Klik "Save Template", dan selesai.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Memasang Komentar Facebook di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Cek Backlink Blog dengan Google Webmaster, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

2 Responses to "Cara Memasang Komentar Facebook di Blog"