Cara Menonaktifkan/Mematikan Komentar di Blog

Cara Menonaktifkan/Mematikan Komentar di BlogKomentar blogger adalah kotak komentar yang disediakan secara default oleh pihak blogger pada halaman posting blog, namun kita sebagai publishernya juga berhak untuk menggantinya dengan kotak komentar lainya jika kita mau, seperti kotak komentar dari facebook, google plus, flexicomment dan disqus yang juga banyak digunakan para blogger.

Pada umumnya tidak ada masalah dengan komentar blogger, namun terkadang kotak komentar seperti facebook akan lebih memudahkan pengunjung, karena seperti yang kita ketahui bahwasanya hampir seluruh pengguna internet memiliki akun facebook-nya masing-masing, jika dibandingkan blogger, tidak semua pengguna internet adalah blogger atau hanya terbatas sekali.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mudah seputar cara menonaktifkan atau mematikan kotak komentar di blog, lebih tepatnya pada blog berplatform blogger atau blogspot.

Cara Menonaktifkan/Mematikan Komentar di Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih menu "Setelan / Setting."

3. Pilih sub-menu "Pos dan Komentar."

4. Klik tulisan "Lokasi Komentar", lalu pilih "Sembunyikan."

5. Klik "Simpan Setelan", dan selesai.

Mudah sekali bukan? Demikian informasi terbaru tentang Cara Menonaktifkan/Mematikan Komentar di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Mudah Membuat Forum di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

2 Responses to "Cara Menonaktifkan/Mematikan Komentar di Blog"