Cara Menghilangkan Langgan: Entri (Atom) di Blog

Cara Menghilangkan Langgan: Entri (Atom) di Blog
Sebagai blogger, tentunya kita ingin blog kita tetap tampil rapih dan enak untuk dilihat, karena tentunya pengunjung juga pasti akan merasa betah untuk berlama-lama di website kita. Widget-widget yang kiranya tidak terlalu penting bisa kita hilangkan agar blog terlihat lebih segar, seperti contohnya tulisan-tulisan default dari blogger yang terkadang mengganggu "penampakan" blog.

Contoh tulisan default dari blogger adalah "Langgan: Entri (Atom), biasanya tulisan seperti ini terletak dibawah postingan, link ini mengarahkan kita kelaman atom atau xml dari entri-entri di blog kita. Bagi sebagian blogger link seperti ini dianggap "tidak terlalu penting", jadi mereka menghilangkanya, karena juga sudah ada layanan-layanan gratis yang lebih bagus seperti Feedburner.

Blogger sendiri tidak memberikan cara menghilangkan ini di Tata letak, namun kita masih bisa menghilangkanya lewat Edit HTML atau mengedit struktur kode dari template kita. Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan tulisan ini, silahkan ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.

Cara Menghilangkan Langgan: Entri (Atom) di Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pada menu, pilih "Template".

3. Lalu klik "Edit HTML".

4. Cari kode dibawah ini menggunakan CTRL+F:

<b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>

5.  Hapus semua kode diatas yang terdapat pada template.

6. Klik "Save" dan selesai.

Bagaimana? mudah sekali bukan cara menghilangkan tulisan langgan: entri (atom). Baca juga informasi lainya seputar tutorial blogging tentang cara menghilangkan powered by blogger di blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba bloggers!

0 Response to "Cara Menghilangkan Langgan: Entri (Atom) di Blog"

Post a Comment