Cara Mudah Memasang jQuery di Blog

Cara Mudah Memasang jQuery di BlogjQuery atau yang biasa disebut dengan perpustakaan javascript adalah tempat dari kumpulan berbagai macam javascript yang sudah diringkas agar lebih efisien dan ringkas. Pada dasarnya, jQuery dapat membuat segala hal seperti HTML, animasi, dan ajax jauh lebih mudah dan cepat, kini juga kompabilitasnya sudah didukung oleh banyak sekali browser-browser terkemuka. jQuery juga sudah sangat berpengalaman dan dipakai dibanyak platform, seperti wordpress dan wikipedia.

Biasanya, jQuery ini terkenal untuk membantu efek atau animasi di blog untuk berjalan, pasalnya di dalam jQuery sudah terdapat ribuan script yang tersedia untuk menajalankan animasi, seperti yang sering kita jumpai pada blog-blog dengan tema tutorial, tentunya banyak sekali yang membahas seputar jQuery, karena jQuery bisa dikategorikan sebagai kebutuhan pokok sebuah blog.

Namun, perlu saya tegaskan kembali bahwasanya dalam 1 template blogger hanya boleh ada 1 kode jQuery (versi berapapun), oleh karena itu, sebelum memasang kode jQuery dibawah ini ada baiknya anda memastikan terlebih dahulu apabila di template anda belum terdapat kode jQuery.

Cara Mudah Memasang jQuery di Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML.

4. Cari kode </head> menggunakan CTRL+F, lalu letakkan kode berikut ini tepat diatasnya.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/2.0.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

5. Klik "Save Template", dan selesai.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Mudah Memasang jQuery di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar Cara Membuat Bismillah Pada Postingan Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

2 Responses to "Cara Mudah Memasang jQuery di Blog"

  1. gan klo saya adanya code.jquery itu beda gk?

    ReplyDelete
  2. Masih berlaku nggak kode jquery ini? apa ada yang baru?

    ReplyDelete