Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Alexa

Cara Mendaftarkan Website/Blog ke AlexaPada umumnya, blog-blog yang baru saja dibuat atau dipublish biasanya belum memiliki reputasi di mata para pengguna internet, untuk itu tentu saja kita perlu membangun reputasinya agar orang banyak yang mengetahui dan mengunjunginya, yang pertama kali harus kita lakukan tentunya adalah membuat konten-konten (artikel) semenarik mungkin agar blog menjadi ramai dan banyak pengunjungnya.

Namun, tidak semudah itu meng-attarct pengunjung, kita juga harus mementingkan posisi artikel blog kita di SERP, apabila SERPnya bagus, maka akan semakin banyak juga pengunjung yang datang ke blog kita, tipsnya bisa dibaca tentang 3 Tips Agar Artikel Cepat Terindex di Google.

Nah, selain itu, untuk membangun reputasi blog, kita juga bisa mendaftarkan blog/website baru kita ke situs alexa, yakni situs yang berisikan informasi-informasi dari situs di seluruh dunia.

Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Alexa

  1. Buka Alexa.com
  2. Klik tulisan "Create an account" di bagian atas kanan web
  3. Pilih "Login with facebook" agar lebih cepat
  4. Lalu setelah login, klik "My Account" di bagian kanan atas
  5. Pilih "Dashboard"
  6. Lalu klik "Add it Now"
  7. Klik "Sign up" di kolom free
  8. Isikan alamat URL Blog anda
  9. Lalu verifikasi blog anda dengan meng-copy meta tag yang diberikan alexa dan ditaruh dibawah <head>, kemudian klik "Verify my ID", klik "continue"
  10. Isi data-data anda atau bisa klik skip
  11. Selesai

Demikian informasi terbaru tentang Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Alexa, simak juga artikel menarik lainya seputar widget blog tentang Cara Membuat Efek Salju di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Alexa"

Post a Comment