Cara Mematikan Link Aktif di Komentar Blog

Cara Mematikan Link Aktif di Komentar BlogMematikan atau Menonaktifkan link aktif di komentar blog bertujuan agar tautan-tautan yang bersifat "spammy" tidak merusak reputasi web kita di mata search engine. Karena semakin banyak outbound link yang tidak berkualitas keluar dari blog kita, maka itu akan berdampak buruk bagi blog kita nantinya.

Biasanya link-link aktif yang terdapat pada komentar adalah berupa promosi, para pencari backlink, dan lain sebagainya, mereka meninggalkan link aktif ke situs mereka, agar mendapatkan branding atau "backlink" ke blog mereka, namun pada hakikatnya cara tersebut bukanlah satu-satunya untuk mencari backlink, karena backlink itu sendiri akan datang kepada blog kita yang dirasa bermanfaat.

Untuk mematikan atau menonaktifkan link aktif di komentar blog, kita hanya memerlukan beberapa bait javascript, dan anda bisa mengganti live link yang ada di blog anda dengan huruf biasa atau bahkan dalam bentuk sebuah peringatan.

Oleh karena itu, cara mematikan link aktif secara otomatis ini menurut saya sangat efektif sekali untuk memberantas spammer, karena selain otomatis, blog kita juga akan mendapatkan reputasi yang bagus di mata search engine.

Cara Mematikan Link Aktif di Komentar Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML.

4. Cari kode </body> menggunakan CTRL+F.

5. Jika sudah ketemu, letakkan kode berikut ini diatas </body>.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>
</script>

Kode javascript diatas berfungsi untuk mematikan setiap link yang aktif di komentar blog kita, nah selain itu kita juga memiliki alternatif untuk mengganti link aktif tersebut dengan sebuah peringatan, anda bisa menggunakan script dibawah ini untuk memunculkan peringatan tersebut.

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "<mark>Jangan Menyertakan Link Aktif!!</mark> Spam tidak diperbolehkan!";
content[i].className = "spammer-detected";
} } }
blockLinks('comment-holder', 'p');
//]]>
</script>

Demikian informasi terbaru tentang cara mematikan link aktif di komentar blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tips dan trik blog tentang cara menghilangkan/menyembunyikan komentar blogger, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mematikan Link Aktif di Komentar Blog"

Post a Comment