Cara Memasang Widget Jadwal/Waktu Shalat di Blog

Cara Memasang Widget Jadwal/Waktu Shalat di Blog
Ilustrasi
FARESPO - Sebagai umat muslim yang bijak dan taat dalam beragama tentu kita tidak boleh meninggalkan kewajiban sehari-hari kita kepada Yang Maha Kuasa, yakni menjalankan shalat wajib 5 waktu, namanya saja sudah ada kata-kata "wajib", itu artinya jika ditinggalkan kita akan mendapatkan dosa, dan begitupula sebaliknya, rahmat, lindungan, dan pahala dari Allah SWT juga akan dilimpahkan kepada hamba-hambanya.

Sebagai blogger, apa sih yang dapat kita lakukan dalam meneggakan pilar dan tiang Islam ini? salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mengingatkan pengunjung atau visitor di blog kita yang beragama muslim akan waktu atau jadwal shalat, agar mereka terbiasa mengingat dan tidak meninggalkan shalat wajib, jadi hidup kita ini terbiasa akan yang namanya kebajikan dan selalu mengingat sang Maha Pencipta.

Berhubungan dengan jadwal shalat, pada kesempatan kali ini farespo akan membagikan sebuah widget yang kiranya berkaitan dengan usaha mengingatkan waktu shalat kepada para pengunjung, yakni widget tentang jadwal shalat di blog, widget ini adalah widget yang disediakan oleh situs portal berita terkemuka di Indonesia, Republika, jadi widget ini akan menampilkan jadwal-jadwal atau waktu shalat berdasarkan daerah tempat tinggal, tepatnya provinsi.

Cara Memasang Widget Jadwal Shalat di Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Tata Letak / Layout.

3. Klik Add / Tambahkan gadget.

4. Pilih HTML/JavaScript.

5. Letakkan kode berikut ini kedalamnya.

<iframe src="http://www.republika.co.id/jadwal_sholat/" scrolling="no" width="320" height="165" frameborder="no" framespacing="0"></iframe>

6. Klik "Save/Simpan", dan selesai.

Preview Widget Jadwal Shalat


Demikian informasi terbaru tentang Cara Memasang Widget Jadwal/Waktu Shalat di Blog, simak juga artikel dan ulasan menarik lainya seputar tips trik dan tutorial blog tentang Cara Memasang FB Fan Page Like Box di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Happy Blogging!

1 Response to "Cara Memasang Widget Jadwal/Waktu Shalat di Blog"